Arif on The Blog

Internet, Computer and Photography

Dari Western Bar ke Winning Eleven

with 8 comments

Main game adalah salah satu hobi saya. Game membantu saya keluar dari kesibukan sehari-hari (atau lebih tepatnya kehidupan sehari-hari adalah main game😛 ). Ada dua macam game yang saya suka, yang pertama yang bener2 ringan gag ada mikirnya sama sekali dan yang kedua yang bikin kita terhanyut ikut dalam alur ceritanya🙂.

Western Bar Kehidupan main game gw dimulai saat kira2 saya masih di SD kelas 2-4 (lupa he3..). Salah satu game pertama yang saya ingat waktu itu adalah gamewatch Western Bar. Game ini masih sangat sederhana. Permainannya dibagi dua babak bagian pertama si cowboy menembaki makanan dan minuman yang dilemparkan oleh bartendernya. Apabila lewat babak yang pertama, kita akan menghadapi satu cowboy lawan. Kedua babak game ini akan terus berulang-ulan. Apabila nilai kita udah mencapai 20.000 (yep, i’ve been there🙂 ) nilai akan direset kembali ke angka nol.

Orince of PersiaSekitar tahun 1991 (kelas 5 SD kalau ga salah) pada waktu ada pameran pembangunan (orba abiss) dalam rangka 17-an di kelurahan saya, mata saya terantuk pada salah satu komputer di sebuah stan. Kebetulan di komputer itu ada orang maen game Prince of Persia 1. Waktu itu saya tidak langsung main. Keinginan untuk main baru telaksana di komputer milik om saya. Disanalah saya mulai mengenal komputer. Prince of Persia 1 akhirnya berhasil saya tamatkan waktu saya sudah sma di komputer kakak saya.

Saat SMP saya tidak terlalu banyak main game. Gamewatch saya tidak punya. Komputer kakak saya ada di rumah bulik. Sega Mega Drive apalagi, cuman setaun sekali saat lebaran (milik sepupu saya). Salah satu milestone yang saya ingat adalah di masa SMP ini saya berhasil menamatkan Western Bar😛 .

valderama.JPGWaktu SMA bersama temen saya Norvan, kami hobi maen ding-dong atau game arcade di deket SMA saya. Game yang paling saya suka tentunya Tekken 2. Tentu saja saya tidak jago maen game ini. Di masa SMA ini saya mulai mengenal Winning Eleven. Pada waktu itu game ini belum bernama winning eleven, tetapi International Soccer Superstar. Yang paling saya ingat adalah cover cd-nya yang bergambar Carlos Valderrama. Di masa ini Playstation sedang ngetop2nya. Saking ngetopnya saya bela2in menyewa Playsation buat dibawa main di rumah. Sewanya sehari semalam 25rb.

Waktu kuliah dengan modal komputer AMD Duron-ku, kebanyakan hari2 diisi dengan main game. Awalnya saya maen FIFA 2002 game yang gameplaynya bener2 kacau dibandingkan dengan winning eleven. Saya akhirnya install emulator untuk main Winning Eleven. Ngomong2 tentang emulator, salah satu emulator favorit saya adalah Snes9x yaitu sebuah emulator Super Nintendo. Game favorit saya adalah Chrono Trigger. Inilah game yang saya sebut sebagai game menghanyutkan.

Selepas kuliah, di masa kerja, saya berkenalan dengan game Diablo 2, game ini sangatlah addictive. Dan akhirnya bulan juni kemarin saya mewujudkan impian masa kecil saya dengan membeli Xbox. Impian masih belum berakhir. Target berikutnya Nintendo Wii!

Written by arip

Oktober 19, 2006 pada 12:41 pm

Ditulis dalam Games

8 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. sejarah gaming lu jauh lebih parah dari gw ^_^

    Sista

    Oktober 19, 2006 at 2:08 pm

  2. Benar bang, gue juga suka ngegame, habis setelah ngegame pikiran jadi fress. Mampir dong. Gue punya game gratis. salam kenal Diva

    diva

    Desember 7, 2006 at 7:27 pm

  3. Western Bar dulu mainan favorite saayaaaaaaaaaaaaa!! Waah jadul banget yak… Ketawan deh kita manusia jaman kapan😉

    ekSi

    Desember 8, 2006 at 10:25 am

  4. ngomongin sejarahh game, i’ve been there too.. jadi inget jaman dulu tukeran game langsung tuker console nya gak seperti sekarang bisa tukeran CD/DVD. Inget dulu western bar tukeran dengan game perang , tentara yang di serang pasukan musuh dari arah yang berlawanan(lupa judulnya). yang gw inget ada bazookanya nembaknya dari belakang kawat berduri.. haha Sekarang winning eleven udah sampe tahap ke 10(winning eleven x) Xbox 360, tapi gw lebih suka pro evo 6 di PS2…
    p.s topik nya bagus salam kenal
    didieksatria.blogspot.com

    Didiek

    Desember 30, 2006 at 3:05 am

  5. hahaha… western bar itu mengingatkan jaman2 ketika anak2 cowok berkeliaran dengan celana mini.. selain western bar, dulu suka juga maen gimbot ultraman sama tetris. ada tetris yang pake komentator bahasa indonesia juga. aih. jadi ingat masa lalu🙂

    dimasu

    Agustus 22, 2007 at 1:20 am

  6. Kalo boleh tau gimana caranya yah biar bisa main WE di komputer…Thanks.

    hery

    September 14, 2007 at 7:34 am

  7. @hery
    Gampang mas, tinggal cari cd PES 6 buat komputer, trus diinstall aja…

    arip

    September 14, 2007 at 8:32 am

  8. Thanks buat infonya..


Tinggalkan Balasan

