Arif on The Blog

Internet, Computer and Photography

Picasa vs Zooomr

with 4 comments

Dusk at Cilacap

Tidak seperti biasanya, foto diatas saya simpan di Zooomr. Selama ini saya menggunakan Picasa sebagai tempat menyimpan foto saya, sayangnya kapasitasnya hanya 250 mb. Sebenarnya saya mau mencoba menggunakan flickr tetapi ternyata kantor saya mem-ban flickr. Jadi saya memilih menggunakan Zooomr, yep o-nya ada tiga.
Berikut perbandingan antara Picasa vs Zooomr:

Kapasitas: Zooomr (unlimited) > Picasa (250 mb)
Upload: Zooomr (100 mb/bulan) < Picasa (unlimited)
Kategori: Zoomr (support tags) > Picasa (folder based)
Aspek sosial: Zooomr (bisa add friend) > Picasa (agak sulit)
Uploader: Zoomr (pakai juploadr, sering error) < Picasa (software bawaan lebih stabil)
Blogging: Zooomr (support link langsung ke gambar) > Picasa (tidak support)
Other: Zooomr (masih dalam tahap awal) < Picasa (google product)

Keputusannya…. zooomr menang!! meskipun batasan 100 mb upload perbulan cukup membuat frustasi. Solusi, bikin akun yang banyak huehehe (Indonesia abisss)

Update!!
Saya telah meng-upgrade account zooomr saya menjadi pro. Limit transfer 4 GB!! per bulan. Bayar? gak lah. Caranya ada disini

Written by arip

November 16, 2006 pada 1:15 pm

Ditulis dalam Internet, Utilitas

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Yup, pake zooomr hasil uplotnya lebih bersih, lebih bening dan tajam. baguslah buat foto2 yang kl digedein blur, hehehe…

    sieztha

    November 28, 2006 at 2:57 pm

  2. ikutan ah…

    priandoyo

    Desember 12, 2006 at 12:30 pm

  3. picasa bukannya udah bisa tag yah? ato saya yang salah? last time udah pasang tag di account saya tuh🙂

    tapi tetep doooooooooonk! pengen coba zooomr🙂

    dodski

    Februari 14, 2007 at 12:06 am

  4. saya juga pengguna zooomr, kapasistasnya unlimited sih.

    saya juga punya flickr..tapi syang , flickr yang gratis hanya bisa menampung 200 image saja

    pai

    Agustus 29, 2009 at 11:20 am


Tinggalkan Balasan

